Wednesday, February 22, 2017

Cara Mengukur Tinggi Badan dengan Smartphone

Sebenarnya banyak sekali sensor canggih yang dibekalkan pada smartphone. Bukan hanya sebatas sensor Ambient Light untuk fungsi Auto-Brightness; atau sensor Magnetik, Gyriscope dan Accelerometer untuk headset VR. Bahkan smartphone juga bisa jadi penggaris loh!
Nggak Cuma Sidik Jari, Ternyata 9 Jenis Sensor Ini Juga Bisa Ada di Smartphone!
Sensor di Smartphone Itu Banyak!
Nggak Cuma Sidik Jari, Ternyata 9 Jenis Sensor Ini Juga Bisa Ada di Smartphone!
Baca
Nah, salah satu sensor yang akan digunakan untuk mengukur tinggi badan di smartphone adalah Measurement Sensor. Adapun aplikasi yang akan digunakan untuk mengukur tinggi badan ini adalah Smart Measure.
  • Install aplikasi Smart Measure di smartphone kamu.
  • Setelah ter-install, kamu bisa langsung menggunakannya. Pertama-tama, yang harus kamu lakukan adalah mengukur jarak dari smartphone ke orang yang mau dihitung tinggi badannya. Lalu klik Get Distance.
cara-mengukur-tinggi-badan-dengan-smartphone (2)
Tips: Bidik ke bumi (permukaan tanah) ya! Misal mau menghitung tinggi teman badan teman kamu, maka kamu harus hitung jarak awalnya ke sepatu.
  • Setelah selesai, kamu bisa mulai menghitung tinggi badan menggunakan smartphone.
cara-mengukur-tinggi-badan-dengan-smartphone (1)
  • Bukan hanya mengukur tinggi badan di smartphone, aplikasi Smart Measure juga bisa digunakan menghitung lebar dan luas.
cara-mengukur-tinggi-badan-dengan-smartphone (3)
Keren, kan? Mudah lagi menggunakannya. Sekarang kamu gak perlu lagi meteran manual untuk menghitung tinggi badan deh. Cukup hitung tinggi badan kamu menggunakan smartphone aja.

0 komentar:

Artikel Keren