Wednesday, February 22, 2017

Bahaya Ngecas Smartphone di Colokan Tempat Umum, be carefull bro n sis !!

Bahaya Ngecas Smartphone di Colokan Tempat Umum

bahaya-ngecas-di-colokan-tempat-umum-2
Sadarkah kamu, dengan menginfeksi colokan di tempat umumhacker bisa dengan mudah meretas semua informasi yang ada di dalam smartphonemu? Metode ini dinamakan Juice Jacking.
bahaya-ngecas-di-colokan-tempat-umum
Lewat kabel data yang saat ini berfungsi sebagai kabel charger, begitu smartphone kamu dicas pada colokan di tempat umum yang diinfeksi hacker, maka datamu akan berpindah. Semua foto, video, kontak, SMS hingga email di smartphone kamu akan tersalin seperti pada komputer. Menyeramkan, bukan?
Inilah 3 Waktu Terbaik Untuk Ngecas Baterai Smartphone Kamu!
Jangan Asal Ngecas!
Inilah 3 Waktu Terbaik Untuk Ngecas Baterai Smartphone Kamu!
Baca

Solusi Kehabisan Baterai di Tempat Umum

Setelah mengetahui bahaya ngecas di colokan tempat umum ini, yakin masih berani ngecas sembarangan? Kurang-kurangin deh. Apalagi jika di tempat itu banyak orang-orang yang menggunakan komputer. Kamu tidak tahu siapa yang jadi hacker, kan?
bahaya-ngecas-di-colokan-tempat-umum-2
Jika memang sering kehabisan baterai, sebaiknya kamu membawa powerbank sendiri. Ngecas dengan menggunakan powerbank di tempat umum akan menghindarkan kamu dari ancaman hacker pelaku Juice Jacking.
bahaya-ngecas-di-colokan-tempat-umum-3
Tapi jika memang malas membawa powerbank, sebaiknya kamu membawa kabel khusus charging. Yang mana kabel ini tidak akan bisa digunakan untuk mentransfer data, hanya daya listrik saja.
Makanya, lebih berhati-hati ya. Gak ada salahnya untuk berjaga-jaga, kan? Daripada data-data penting di smartphone kamu dicuri hacker karena kecerobohan sendiri.

0 komentar:

Artikel Keren